Posted on 28 February 2023 | Categories: Review

5 Merek Combi Oven ini Bisa Jadi Andalan di Dapur Komersial Anda

 

Commercial combi oven merupakan salah satu kitchen equipment andalan para chef di dapur profesional hotel, katering dan restoran. Dengan combi oven Anda dapat melakukan berbagai kegiatan masak, mulai dari mengukus, merebus, memanggang, sous vide, dan memasak berbagai produk tanpa harus membeli banyak peralatan. Adapun keuntungan dari combi oven, adalah mengurangi penyusutan makanan, meningkatkan kualitas dan rasa makanan, hemat waktu dan tenaga, tidak ada flavour transfer, memberikan konsistensi, energi efisiensi, dan lain sebagainya.

Nah berikut kami pilihkan 5 merek combi oven yang bisa dijadikan andalan di dapur komersial Anda.


Rational


                                                                                                               Gambar: Situs Resmi Rational


Berdiri sejak tahun 1973, perusahaan asal Jerman ini merupakan salah satu pesaing terbesar di industri komersial combi oven dunia. Rational mengklaim hingga kini produknya telah mencapai lebih dari 1.200.000 di pasaran dan telah menjadi standar dapur profesional dunia, mempunyai lebih dari 600 aplikasi paten dan terdapat dalam 59 bahasa.

Rational memiliki 2 combi oven series, yaitu iCombi Classic dan iCombi Pro menyesuaikan kebutuhan dapur Anda. iCombi Classic untuk kegunaan yang lebih simple namun tetap memiliki produktivitas dan teknologi mumpuni, sedangkan iCombi Pro bagi dapur profesional dengan produktivitas yang kompleks, seperti mampu memasak berbagai jenis masakan secara bersamaan tanpa khawatir baunya tercampur. Selain itu, kedua combi oven ini juga dilengkapi dengan fitur cleaning otomatis yang canggih.


Convotherm


                                                                                                        Gambar: Situs Resmi Convotherm

Sejak tahun 1976 Convotherm telah mengembangkan teknologi combi oven dan menjadi pesaing terbesar Rational. Dengan pengalamannya Convotherm bahkan terpilih sebagai mitra utama kompetisi memasak bergengsi internasional, Bocuse d'Or selama 20 tahun.

Convotherm memiliki beberapa pilihan combi oven, seperti Convotherm Maxx Pro, Convotherm Maxx, Convotherm 4 floor-standing unit, dan Convotherm Mini. Baru-baru ini Convotherm bahkan memperkenalkan combi oven bertenaga AI pertama di dunia yang dapat memasak secara otomatis. Dengan teknologi ConvoSense, merupakan sistem bantuan inovatif berupa kecerdasan buatan dan teknologi sensor mutakhir yang terdapat pada combi oven Convotherm. Membantu chef memasak lebih optimal, efisien, sustainable, eco-friendly, namun tetap user friendly.


Hobart


                                                                                                            Gambar: Situs Resmi HOBART


HOBART merupakan produsen commercial foodservice equipment asal Amerika Serikat, dengan range produk yang cukup luas seperti warewashing, cooking, food preparation dan waste technology. HOBART memiliki 2 jenis combi oven, yaitu HOBART COMBI dan HOBART COMBI-plus. HOBART COMBI memiliki beberapa ukuran, mulai dari mini, sedang, hingga besar. Sedangkan HOBART COMBI-plus tidak memiliki ukuran mini. Combi oven HOBART juga memiliki fitur kontrol FastPAD yang memudahkan semua operator untuk menghasilkan hidangan berkualitas serta dapat menyimpan gambar masakan.


Electrolux


                                                                                                            Gambar: Situs Resmi Electrolux


Tidak hanya dikenal dengan produk rumahan, Electrolux juga dikenal dengan produk-produk dapur profesional mereka. Memiliki pengalaman 40 tahun di combi oven, teknologi andalan terbarunya yaitu The New Skyline Combi Oven yang digadang-gadang mampu mengurangi biaya pengoperasian (sebesar 20%), lebih ergonomis dan mudah digunakan.

Combi oven Electrolux juga memiliki Multiprobe 6-sensor, secara otomatis memastikan makanan dimasak dengan sempurna sesuai dengan standar HACCP. Berkat One Connected yang bekerja layaknya asisten digital, Anda dapat mempertahankan karakteristik hidangan mulai dari rasa, tekstur, penampilan, dan nilai gizi sama. Selain itu Electorolux SkyLine Combi Oven juga dilengkapi dengan tampilan layar sentuh yang sangat mudah digunakan, dan juga dapat mengunggah gambar serta resep masakan Anda.


UNOX


                                                                                                                Gambar: Situs Resmi UNOX


Berdiri pada tahun 1990, perusahaan asal Italia ini masuk ke pasar oven profesional dengan produk yang dirancang untuk memanggang roti beku dan croissant beku tanpa proofing. Perkembangan UNOX di industri combi oven tergolong cukup cepat, menghasilkan berbagai macam commercial combi oven yang mampu bersaing dengan jawara combi oven lainnya yang sudah berkiprah lebih lama.

UNOX memiliki range product cukup luas, sehingga memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Fitur terbaru UNOX yaitu CHEFTOP MIND.MapsTM PLUS, memiliki teknologi cerdas yang dirancang untuk menjamin kinerja dapur lebih maksimal di semua kondisi dan mudah digunakan. Tidak ketinggalan, UNOX juga dilengkapi dengan fitur SENSE.Klean atau intelligent cleaning.



Tags: combi oven, commercial, kitchen equipment, rational, convotherm, unox, electrolux, hobart, foodservice business,