Posted on 30 October 2020 | Categories: Review

Seri Terbaru Water Systems Hemat Energi dari Marco

 

Salah satu produk favorit di industri foodservice adalah water system. Sistem mesin untuk air panas, dingin, atau sparkling ini selalu saja dibuat dengan tampilan yang menarik dan futuristik. Jadinya mesin ini tak hanya sekadar menyuguhkan fungsi, tapi juga keunggulan teknologi, dan keindahan. Bahkan, kadang kala fungsi mesin ini tidak begitu diperhitungkan bagi pengelola restoran atau kafe, padahal kinerja cukup efisien. 


Foto: marcobeveragesystems.com


Pada 2019 lalu, perusahaan Marco Beverage Systems telah mengeluarkan produk hot/cold/sparkling water systems Seri FRIIA terbaru. Kelebihan seri baru ini bisa menghasilkan air dingin saja, air dingin/sparkling, air panas/dingin, air dingin (handsfree), dan FRIIA Hot/Cold/Sparkling original. Teknologi handsfree mendukung situasi pandemi seperti sekarang. Sayangnya, versi anyar ini baru dipasarkan awal 2021 mendatang.




Desain FRIIA dirancang minimalis namun elegan, dilengkapi juga dengan pencahayaan LED. Tersedia boiler dan chiller yang tersembunyi dari pandangan untuk memberikan ruang meja yang luas dan menghasilkan visual yang menarik. Alat ini juga dilengkapi dengan baki untuk menampung tetesan air agar meja tetap kering.

 


Foto: www.voltagerestaurantsupply.com


Alat ini memiliki kapasitas 30-40 liter air per jam atau 175 hingga 235 gelas per jam berdasarkan suhu air yang masuk. Menurut pengakuan pembuatnya, alat ini mampu menghemat 23% penggunaan energi. FRIIA Water Systems terbaru tidak hanya ideal digunakan di kantin modern, seperti restoran dan kafe, namun juga cocok dipasang di ruang olahraga, kantor, institusi, dan lembaga pendidikan. Konsumsi listriknya hingga 180 watt, dengan daya 220 V, serta bersertifikat NSF and UL.

 


Foto: marcobeveragesystems.com


Di Indonesia, mesin air seri FRIIA terbaru dari Marco Beverage Systems didistribusikan oleh PT Sukanda Djaya.



Tags: marco beverage systems, beverage, water systems, new friia