Posted on 20 September 2020 | Categories: Review

Lebih Efisien dengan Rational New iCombi Pro

 

Konsistensi merupakan salah satu syarat utama di dalam industri foodservice. Apalagi jika harus memasak dalam jumlah ribuan porsi. Bayangkan, Anda harus menyediakan 20 hingga ribuan masakan dengan kualitas dan hasil yang sempurna setiap harinya. Dengan jumlah masakan yang ribuan dengan puluhan menu, tentu Anda membutuhkan peralatan dapur yang mumpuni agar masakan yang dihasilkan tetap konsisten, baik rasa maupun teksturnya. 

Lagi-lagi Rational, perusahaan asal Jerman yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun ini, menawarkan combi oven yang mampu menghasilkan kinerja terbaik dalam mempermudah kerja para koki-koki dapur profesional di seluruh dunia. Masalah-masalah seperti masakan yang tidak tampak identik, hasil yang berbeda karena dimasak oleh koki yang berbeda, kualitas masakan berubah-ubah dari hari ke hari dapat diatasi dengan mudah. 


Foto diambil dari website resmi Rational, https://www.rational-online.com


Salah satu tipe Rational, New iCombi Pro, digadang-gadang merupakan salah satu combi steamer yang mampu memberikan hasil masakan secara konsisten setiap harinya. Caranya, alat ini bekerja melalui sensor yang dapat mengenali kondisi ruang memasak setiap detik, sehingga jumlah energi yang dibutuhkan seperti kombinasi panas dan kelembapan dapat disesuaikan secara optimal dengan makanan dan hasil yang diinginkan.

 


Foto diambil dari website resmi Rational, https://www.rational-online.com


Walaupun adanya efek eksternal seperti membuka pintu, jenis makanan, dan suhu lingkungan yang berulang kali menyebabkan perubahan suhu. Tetapi, New iCombi Pro mampu mengelola temperatur ruang dalam combi steamer, menciptakan temperatur yang menghasilkan produktivitas dan hasil memasak yang lebih baik.

Berkat sistem pengaturan yang baru dan roda kipas yang cerdas, dengan baik mampu menyesuaikan produk, kuantitas, dan kondisi memasak dalam hal arah putaran dan kecepatan, mengoptimalkan aliran udara sehingga energi yang didistribusikan lebih merata ke bawah dan ke sudut ruangan. Membuat masakan lebih cepat matang dan tidak mengering. Secara bersamaan, teknologi vakum yang kuat menghilangkan kelembaban dari ruang memasak dengan lebih cepat dan lebih efektif. Dan berkat pengatur suhu yang tepat hingga 300°C, masakan jadi lebih renyah, proses pemanggangan jadi lebih baik, menghasilkan hasil masakan yang lebih seragam di semua baki.


Foto diambil dari website resmi Rational, https://www.rational-online.com


Combi steamer ini juga dilengkapi dengan iCare System, yang mampu melakukan pembersihan sementara ultra cepat, dalam waktu sekitar 12 menit. Sehingga Anda dapat melanjutkan memasak dengan cepat tanpa khawatir bau masakan sebelumnya masih menempel di dalam ruangan combi. iCombi Pro juga akan memberi tahu Anda seberapa kotor combi saat itu. Terdapat pula dua pilihan, eco cleaning atau standard clean, dengan penggunaan deterjen 50% lebih hemat. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi agen resmi Rational via email, info@rational-online.sg. Atau mencari lokal distributor melalui link berikut, https://www.rational-online.com/en_sg/customercare/rational-dealer/?countryCode=ID&countryName=Indonesia&zipKey=Indonesia


Tags: rational, new icombi pro, efficiency, combi steamer, combi oven, foodservice, professional kitchen equipment