Posted on 20 July 2020 | Categories: RestobazTalk!, Events, Headline

Seluk-Beluk Industri Restoran Menghadapi Era New Normal

 

Adanya pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan normal semua sisi kehidupan. Harapan masyarakat terhadap industri food service juga berubah.

Selain makanan sehat, masyarakat semakin menyoroti soal keamanan pangan, pengelolaan dan sanitasinya di restoran, kafe, kedai kopi, katering, dll. Di sisi lain, dengan aktivitas masyarakat yang belum pulih, pelaku bisnis memerlukan panduan resmi dari pemerintah agar kepercayaan konsumen tumbuh dan bisnis bisa kembali berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Isu ini menjadi topik yang diangkat dalam seminar yang diselenggarakan oleh Restobazaar, dengan judul "Seluk-Beluk Industri Restoran di Era New Normal".

Melalui diskusi ini penyelenggara, yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf cq. Deputi Bidang Kebijakan Strategis, dan para pelaku industri restoran seperti Association of Culinary Professional, McDonald's Indonesia, Mie Aceh Seulawah, iCLEAN Group, dalam rangka ikut menyebarluaskan informasi dan pengetahuan tentang bagaimana industri restoran/food service menyikapi, menyiapkan diri dan menjalankan bisnisnya memasuki era new normal.

Setiap kebiasaan baru memerlukan petunjuk arah dan batasan apa yang bisa, tidak bisa, boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pihak-pihak atau para pemangku kepentingan di industri makanan dan minuman secara keseluruhan.

Melalui seminar ini pelaku bisnis, mitra, pekerja dan konsumen dapat memahami perannya masing-masing agar industri food service bisa kembali berputar, ekonomi secara perlahan bergerak naik, dengan mematuhi secara ketat protokol kesehatan agar tempat usaha dan sajiannya aman dari bahaya virus.

Narasumber utama: R Kurleni Ukar, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf

Pembahas: Chef Stefu Santoso, President of Association of Culinary Professional; Olia M. Sidik, Associate Director of Training Dept. McDonald’s Indonesia; Heru Setyanto, pemilik dan pengelola rumah makan Mie Aceh Seulawah; David Handriyanto, Founder & MD iClean Group

Moderator: Rahmi Hidayati, Konsultan PR Share Communication.

Waktu: Kamis, 23 Juli 2020, pukul 15.00-17.00 WIB

Webinar ini GRATIS, dengan mendaftarkan diri melalui: bit.ly/RestobazTalk1


Tags: restobaztalk1