Posted on 03 December 2019 | Categories: Spot News

Peringkat Kota Paling Ramah Bagi Vegetarian Di Dunia

 

Baru-baru ini website dan juga aplikasi HappyCow mengeluarkan daftar 10 kota terbaik yang ramah bagi vegetarian/vegan. Daftar ini dikeluarkan dalam rangka perayaan ulang tahun mereka yang ke-20 pada tanggal 11 November 2019 lalu. Dalam daftar tersebut, kota London berada dalam peringkat pertama sebagai kota yang paling ramah terhadap vegan. 

Menurut HappyCow, London adalah kota yang menunjukkan perkembangan komunitas vegan yang sangat baik dan signifikan. London menjadi kota pertama di HappyCow yang melampaui 100 restoran vegan pada 2017, dan saat ini memiliki 125 restoran vegan dalam radius lima mil di dalam kota, dan 152 restoran sepenuhnya vegan di seluruh kota. Menurut survei The Vegan Society, jumlah vegan di Inggris meningkat empat kali lipat dari 2014-2018. Pada 2018 terdapat sekitar 600.000 vegan di Inggris, setara dengan 1,16% dari populasi Inggris.

Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh New York, selanjutnya Berlin, Los Angeles, Toronto, Warsawa, Portland, Bangkok, Tel Aviv, dan Praha di peringkat sepuluh. Selain itu terdapat pula kota-kota lainnya didasarkan atas perkembangan restoran vegan, seperti Paris, Taipei, Melbourne, Singapura, Sydney, Sao Paolo, Kota Ho Chi Min, San Francisco, Kyoto, Montreal, Seattle, Kota Meksiko, Kuala Lumpur, Manila, Seoul, dan lain-lain. Pengurutan daftar ini diambil berdasarkan jumlah “Like” atau “Bintang” terbanyak yang diberikan para pengguna aplikasi dan informasi yang diberikan oleh brand ambassador HappyCow.

Tidak ada satupun kota di Indonesia yang masuk di daftar tersebut. Namun menurut situs HappyCow terdapat kurang lebih 96 restoran vegan di Pulau Jawa khususnya di Jakarta, sekitar 49 restoran di Sumatera, 35 di Kalimantan, 9 di Sulawesi, dan 5 di Papua ditampilkan lengkap dengan peringkat dan lokasinya. Tidak diketahui jumlah pasti berapa banyak jumlah vegetarian di Indonesia. Namun setelah berselancar di dunia maya, termasuk media sosial, ditemukan 1.000 hingga 1.800 lebih vegetarian.

Selain itu HappyCow juga mengeluarkan daftar 10 restoran vegan terbaik di Indonesia, yaitu Vegetarian Restaurant di Jl Pancoran 5, Gg Tian Liong 15, Burgreens di Menteng dan Pondok Indah Mall Street Gallery, Loving Hut Jatinegara, Indo Vegan di Jl Duri Selatan, Dharma Kitchen Mall Central Park, Alpukat Bistro di Tanjung Daren, Waytuki Vegetarian di Jl Pintu Air Raya, Gokul Resto di Jl Pasar Baru dan Bakmi Jamur di Jl. Alpukat 2.




HappyCow berdiri pada 1999 dengan tujuan membantu para wisatawan dan orang-orang di mana saja menemukan makanan dan restoran vegan di seluruh kota di dunia. Hingga saat ini komunitas daring HappyCow telah berkembang cepat di seluruh pelosok dunia, bahkan Indonesia. Bagi Anda vegetarian, dapat mengakses aplikasi HappyCow di Apple Store dan juga Play Store, atau mengikuti perkembangan dunia vegan di situs mereka. Tidak hanya untuk mengetahui lokasi restoran vegan di kota Anda, tapi Anda juga dapat mengetahui acara-acara terkini komunitas vegan di dunia.


Tags: vegan, vegetarian, food service, foodservice, happycow, komunitas, inggris, london, restoran