Posted on 27 November 2019 | Categories: News, Events, Headline

Berbagai Kompetisi dan Acara di SIAL InterFood 2019

 

Tidak hanya sebagai ajang pameran (tahunan) makanan, minuman, Horeca, jasa boga dan bakery berskala internasional terbesar di Indonesia. SIAL InterFood 2019 juga merupakan ajang kompetisi bagi para profesional di industrinya. Sederet acara dan kompetisi bergengsi ditampilkan di SIAL InterFood 2019 berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, pakar-pakar foodservice, dan puluhan chef serta para praktisi di bidang kuliner dan gastronomi bertaraf nasional dan internasional.  

Acara-acara dan kompetisi yang menjadi trademark dalam pameran SIAL InterFood 2019 seperti; 

SIAL Innovations 


Merupakan program acara yang memberikan penghargaan tertinggi kepada peserta SIAL InterFood atas inovasi terbaik untuk produk makanan dan industri pendukungnya, seperti pengemasan dan kemasan. Produk pemenang akan ditampilkan di semua jaringan pameran SIAL, seperti di Perancis, Cina, Kanada, India, Tiongkok, hingga Timur Tengah. Di area ini pengunjung juga dapat melihat apa saja yang menjadi syarat dan kriteria untuk menjadi produk atau kemasan terbaik di dunia.

La Cuisine Competition


Ajang kompetisi tahunan ini hasil kolaborasi dengan World Association of Chef's Societies (WACS) dan Associations of Culinary Professionals (ACP). Di acara ini para koki bertaraf nasional dan internasional bersaing mendemonstrasikan keahlian memasaknya hingga platting, baik masakan tradisional dan juga internasional.

Tidak hanya chef berpengalaman, kompetisi ini juga diikuti oleh para chef muda. Karena ajang ini merupakan kesempatan mereka dalam membuktikan diri di depan juri-juri WACS top dunia. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 900 chef lokal dan internasional, yang dipimpin pleh para juri handal bersertifikat WACS judge license, 11 chef juri lokal, dan 9 chef rookie judge dari Malaysia.

International Pastry Alliance (IPA) Championship


International Pastry Alliance (IPA) Championship adalah ajang bergengsi di bidang pastry yang rutin setiap tahun. selalu dapat anda nikmati setiap tahunnya di SIAL Interfood. Adapun lomba yang dilagakan dalam kompetisi ini, seperti French pastry and chocolate showpiece challange, Éclair making and decorating challenge, dress the cake, traditional authentic sweet, modern presentation, professional baker challenge, dan yang paling unik adalah sweet martabak making challenge.

The 2nd Indonesia Tea Brewing Competition


Event kedua yang diadakan pada tanggal 14-15 November 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Hadir dengan satu kategori saja, yaitu peserta diwajibkan menyeduh dua jenis minuman terdiri dari classic tea dan mixology (signature drink). Event kali ini bahkan diminati lebih banyak peserta hingga 24 peserta, yang mana sebelumnya hanya diikuti 17 peserta dalam 2 kategori. Kompetisi seduh teh kali ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pemilik kafe, barista yang baru belajar menyeduh teh, mahasiswa perhotelan, hingga ibu rumah tangga pecinta teh.

Selain kompetisi, terdapat pula kompetisi dan program lainnya seperti, The 5th Indonesian Food and Beverage Executive (IFBEC) Service Competition yaitu kompetisi service rally, juggling dan bar speed yang berhadiah ratusan juta rupiah, The 3rd SIAL Interfood Roasting Competition (SIROC) yang bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Kopi Indonesia Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (PPKI AEKI), Roasting Workshop oleh SCAI (Speciality Coffee Association of Indonesia), Cake decoration demo, wine masterclass, sweet level in wines oleh Hatten Wines, cooking demo, baking demo, dam juga seminar-seminar seperti, How to dealing disinfection technology helps your business saves money, Making a great coffee shop, Tea ettiquetes, dan lainnya.




Tags: sial, interfood, sial interfood, foodservice, food service, horeca, horeka, pameran, exhibition, equipment, catering, bakery, f&b, kopi, acp, ifbec