Posted on 14 November 2019 | Categories: Headline, Events

Eksplorasi Peluang Baru Bisnis Makanan & Minuman

 

Pameran internasional di bidang makanan dan minuman kembali digelar pekan ini. Sejak Rabu (13/11), pameran SIAL InterFood 2019 yang menghadirkan 880 perusahaan dari 30 negara akan memamerkan produk dan jasanya di Jakarta International Expo, Kemayoran, hingga Sabtu nanti (16/11).




Pameran ini memulai promosinya untuk mendukung industri makanan dan minuman yang menjadi prioritas pertumbuhan ekonomi nasional. Kontribusi industri ini, menurut Kristamedia yang menjadi penyelenggara pameran, mencapai 6,25% terhadap produk domestik bruto (PDB) dan 37% terhadap PDB industri pengolahan nonmigas pada triwulan ketiga 2019, dengan laju pertumbuhan 7,72%.

SIAL InterFood menjadi wadah untuk mempromosikan produk makanan dan minuman termasuk peluang ekspor, karena kehadiran peserta serta pengunjung pameran yang juga berasal dari mancanegara. Selain industri pengolahan, hadir juga perusahaan-perusahaan pendukung industri jasa makanan, seperti peralatan dapur profesional, mesin kopi profesional, mesin untuk memproduksi roti dan kue, pendingin, dll., serta berbagai bahan baku utama dan pendukung baik yang alami maupun artifisial.




Selain itu, ada berbagai lomba terkait industri food service, seperti La Cuisine Competition, Roasting Competition, Pastry Competition, Tea Brewing Competition, dan F&B Service Competition.



 


Tags: sial, interfood, sial interfood, foodservice, food service, horeca, horeka, pameran, exhibition, equipment, catering, bakery, f&b, kopi, acp, ifbec