Posted on 10 November 2016 | Categories: Headline, Events

Menginspirasi Bisnis Makanan

 

Pameran internasional di bidang makanan, minuman dan horeka (hotel, restoran, katering) SIAL INTERFOOD 2016 digelar sejak Rabu hingga Sabtu (9-11 November 2016). Dengan tema Inspire Food Business, pelaku usaha dapat memperoleh informasi dan inovasi baru yang tengah bekembang di bisnis makanan dan minuman. 

Menurut Presiden Direktur Krista Exhibition Daud D Salim, SIAL INTERFOOD diselenggarakan oleh dua kekuatan besar, yakni SIAL Group sebagai inovator F&B exhibition terbesar di dunia, dan Krista Exhibition (Kirstamedia) yang telah menyelenggarakan Interfood untuk keenam belas kalinya di Indonesia. Daud juga mengaatakan, "Pameran ini penting karena Indonesia adalah penghubung dalam industri makanan dan minuman di pasar ekonomi Asia Tenggara."


Pada tahun ini pameran diisi oleh lebih dari 800 peserta dengan harapan dapat menarik sekitar 40.000 pengunjung selama 4 hari pameran. Ada 24 peserta pameran yang resmi mewakili negaranya masing-masing, atau sektiar 33% dari seluruh peserta pameran.

Perwakilan European Commisioner for Agriculture and Rural Development Paul Hogan menegaskan perlunya menjalin kerja sama komprehensif antara Indonesia dan negara-negara Eropa yang terwujud juga dalam pameran ini.

Nicolas Trentesaux dari SIAL Group mengatakan bahwa pameran ini sejalan dengan tren dunia yang menuntut transparansi, berkelanjutan dan kaya dengan inovasi. Karena itu, seperti juga pernyataan Gati Wibawaningsih, wakil dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bahwa pameran SIAL INTERFOOD harus rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Lewat pameran ini penyelenggara berharap dapat mengembangkan dan mempromosikan bisnis F&B di Indonesia, memperkenalkan produk-produk baru, serta memperluas jaringan pemasaran.



Tags: sial, kristamedia, exhibition, food, beverage, horeca, foodservice, bakery, f&b, equipment, ingredients, franchise, pastry, culinary, wine, spirits