Posted on 30 August 2016 | Categories: Events, Headline

Menghubungkan Pelaku Bisnis Kafe

 

Tiga hari ke depan Café & Brasserie Indonesia 2016 akan digelar. Inilah kesempatan bagi para pelaku bisnis, calon usahawan atau wiraswasta, yang berkaitan dengan industri food & beverage, foodservice, dan khususnya café & brasserie, untuk meningkatkan kinerja usahanya, meluaskan jaringan, atau menambah wawasan.  

Pameran Café & Brasserie akan digelar di Jakarta Convention Center, 2-4 September 2016, yang menyatukan juga 2 pameran lainnya, Franchise & License Expo Indonesia 2016, dan Retail Solution Expo 2016. Ada lebih dari 350 merek industri kafe dan waralaba, dan 200 perusahaan yang hadir di pameran ini.

Di areal seluas 6.000 meter persegi ini ada juga perwakilan resmi dari berbagai negara, seperti tuan rumah Indonesia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Amerika Serikat, Lithuania, Australia, Vietnam dan Britania Raya. Dengan luas area dan terintegrasinya 3 pameran, penyelenggara Reed Panorama Exhibitions berharap dapat menarik kedatangan sekitar 15.000 pengunjung.

“Kolaborasi tiga sektor bisnis ini merupakan bagian tak terpisahkan dalam rangka perkembangan industri waralaba dan kafe di Indonesia,” tutur General Manager James Boey.

Ada sekitar 10.000 kafe di Indonesia. Dengan pertumbuhan gerai-gerai baru yang diperkirakan meningkat 30 persen, pendapatan pada tahun 2013-2018 diperkirakan naik 3,42 persen, atau tumbuh dari US$3,4 miliar menjadi US$4,16 miliar. Peluang bisnis dan kesempatan memperluas jaringan di masa depan ini yang ingin diciptakan penyelenggara dalam pameran pertamanya.

“Bisnis kafe turut memberikan dampak pada semakin menggeliatnya sektor pariwisata. Ini peluang besar untuk membuat pameran yang berkelas dan turut memberikan kontribusi,” ujar Wakil Ketua Bidang Restoran Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sudrajat.

Selain exhibitions, menurut Project Director Reed Panorama Steven Chwee, pameran ini juga menggelar berbagai agenda yang akan menambah nilai tambah bagi pengunjung Café & Brasserie Indonesia 2016.



Tags: cafe, brasserie, cafe & brasserie expo, foodservice exhibitions, jcc, jakarta, franchise, coffee, tea, restuarant, bar, bakery, pastry