Posted on 22 December 2015 | Categories: Events

Memburu Pengalaman Kuliner ala Betawi

 

Pergelaran Kampung Jajanan Betawi di Mal Artha Gading

Di masa liburan akhir tahun 2015, Mal Artha Gading menyelenggarakan kembali untuk ketiga kalinya Kampung Jajanan Betawi. Acara yang digelar pada 18-27 Desember 2015 ini mengangkat tema "Passer Baroe" dengan menggelar aneka jajanan khas Betawi dan Nusantara, termasuk juga budaya Betawi dan berbagai lomba.

Berbagai jajanan ala Betawi seperti Kerak Telor, Asinan Juhi, Tahu Gejrot, Selendang Mayang, Es Cendol, dan masih banyak lagi. Selain ala Betawi, makanan-makanan yang populer di Jakarta juga ikut memeriahkan pergelaran ini, seperti Empal Gentong & Pecel Madiun Babeh, Iga Bakar Cak Moel, Soto Mie Theresia, Bola Ubi Madu, Soto H. Dawarsa, dan tak ketinggalan Sate Padang Ajo Ramon.

Untuk tidak lepas dari perubahan zaman, KJB juga diikuti dengan restoran berjalan "Food Truck" yang menyajikan berbagai hidangan makanan, minuman dan kudapan.

Selain makanan khas berbagai daerah, KJB kali ini dimeriahkan dengan panggung hiburan dengan suasana tematik khas Betawi berupa musik dan tarian.

Dari ajang KJB, selain menjadi alternatif kuliner yang menyegarkan bagi para pengunjung. Ajang yang sama juga memberi kesempatan buat pengelola restoran yang menyajikan kuliner khas Betawi memperkenalkan keunggulan cita rasa menu racikannya.


Tags: kuliner betawi, budaya betawi, kampung jajanan betawi, mal artha gading, food truck