Posted on 01 July 2016 | Categories: Events

Cafe & Brasserie Expo dan Dukungan Industri

 

Pameran Cafe & Brasserie Indonesia bermaksud membuka peluang bagi para pelaku bisnis kafe untuk saling bersinergi. Pameran ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, pada 2-4 September 2016, dengan harapan akan berdatangan para pengunjung dari para profesional dan pemilik usaha di bisnis kafe, restoran dan bar.

Penyelenggara pameran Reed Panorama Exhibitions berharap dengan diseleggarakannya Café & Brasserie Expo akan mampu mendorong munculnya para pengusaha kafe dan investor baru. Sehingga tren konsumsi kopi dan teh yang terus naik dapat semakin meningkat.

Rata-rata konsumsi kopi masyarakat Indonesia telah meningkat menjadi 1,2 kilogram per kapita per tahun. “Karena itu AEKI menyambut baik penyelenggaraan pameran ini untuk memberi kesempatan pebisnis mengakses inovasi terkini,” terang Pranoto Soenarto, Wakil Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI).

Hal senada juga disampaikan A. Syafrudin, Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI). “Kini orang tidak lagi memandang kopi sebagai komoditas semata. Tetapi juga sebagai seni dan gaya hidup. Nilai secangkir kopi semakin meningkat karena semakin dihargai oleh para penikmat kopi dan masyarakat luas,” ujarnya.

Komoditas teh yang juga sedang bergairah sebagai unggulan produksi Indonesia juga menjadi sorotan dalam pameran ini. Dewan Teh Indonesia bahkan ikut mendukung penyelenggaraan pameran ini. “Melalui publisitas dari pameran ini, komoditas teh akan terus ditingkatkan dan semakin merambah ke industri parwisata dan pengenalan budaya,” kata Ratna Soemantri, Kepala Bidang Promosi.

Melalui pameran café & brasserie ini, sektor yang juga ikut bergeliat adalah hotel dan restoran. Karena itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) melalui Wakil Ketua Umum Pembinaan Restoran Sudradjat, menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan pameran yang dapat memberikan kontribusi dan peluang baru yang positif bagi pelaku di bidang hotel dan restoran.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini akan diisi pula dengan berbagai kegiatan bisnis dan edukasi. Misalnya, forum bisnis mengenai café & braserrie, seminar food and beverage, kompetisi barista, culinary competition bekerja sama dengan Association of Culinary Professional (ACP), Café Owner Club, presentasi produk dan lokakarya.



Tags: cafe, brasserie, cafe & brasserie expo, foodservice exhibitions, jcc, jakarta, franchise, coffee, tea, restuarant, bar, bakery, pastry