Posted on 31 December 2015 | Categories: Review

Pedas Lembut Menu Baru Prosperity Burger

 

Menu Prosperity di McDonald’s pada tahun ini dilengkapi dengan tiga tambahan menu baru.

Setiap akhir tahun hingga awal tahun, McDonalds Indonesia mengeluarkan menu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, yaitu Beef Prosperity Burger.

Terdiri dari roti burger bertabur wijen yang diisi dengan beef patty berbalur saus lada hitam dan potongan bawang bombay segar, kombinasi ini terinspirasi dari cita rasa Asia yang kerap menggunakan bumbu lada hitam dan bawang. Rasa pedas yang hangat dari saus lada hitam yang membaluri beef patty khas McDonald’s cocok rasanya di lidah Indonesia.

 “Ide Beef Prosperity Burger ini juga hadir dari tradisi masyarakat Cina yang selalu merayakan pergantian tahun dengan berbagai makanan khas. Makanan-makanan tersebut memiliki filosofi tersendiri. Menyambut tahun baru, hidangan tersebut menyimbolkan harapan akan keberuntungan, kemakmuran, kesejahteraan, dan kesuksesan di tahun mendatang,” kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Mulai dari tanggal 23 Desember 2015 hingga 14 Februari 2016, Beef Prosperity Burger dapat anda nikmati di outlet McDonald’s terdekat. Akan tetapi, kali ini Beef Prosperity Burger dilengkapi dengan tiga pilihan menu baru. Menu-menu tersebut adalah Black Pepper Beef Mayo Burger dan dua jenis hidangan nasi yaitu Black Pepper Beef Rice Bowl dan Black Pepper Mayo Beef Rice Bowl.

Black Pepper Beef Mayo Burger terdiri dari roti burger bertabur wijen yang diisi dengan beef patty, saus mayones lada hitam, dan bawang bombay segar. Selain berbeda bahan saus, penyajian menu ini dan Beef Prosperity Burger juga berbeda. Daging pada Beef Prosperity Burger dicelup ke dalam saus lada hitam, sedangkan saus pada Black Pepper Beef Mayo Burger yang konsistensinya kental cukup diletakkan di bagian atas dan bawah daging.

“Menu ini pas untuk pengunjung yang tidak kuat memakan makanan yang pedas. Jadi, semua pengunjung kebagian rasa khas menu Prosperity Burger tanpa harus kepedasan,” kata Sutji.

Regular single Beef Prosperity Burger dan Black Pepper Beef Mayo Burger ala carte dibanderol dengan harga Rp27.727 sedangkan versi double atau berisi dua tumpuk daging dari kedua burger ini memiliki harga Rp49.909.

Versi paket hemat dari kedua burger tersebut dilengkapi dengan kentang dan minuman ukuran medium untuk paket hemat medium atau kentang dan minuman ukuran besar untuk paket hemat ukuran large. Minuman yang dapat dipilih untuk menemani kedua burger tersebut adalah Lychee Fizz atau Orange Fizz. Terinspirasi dari minuman punch, Lychee Fizz dan Orange Fizz berbasis minuman soda rasa lemon dengan tambahan selai leci atau jeruk.

“Dalam memilih minuman untuk setiap paket, tim R&D kami mencicipi satu per satu minuman yang dirasa paling cocok dengan rasa makanan,” ucap Sutji.

Paket hemat medium dengan single burger dibanderol dengan harga Rp41.364 sedangkan paket hemat dengan single burger memiliki harga Rp54.091. Sementara itu, paket hemat medium dengan double burger dijual seharga Rp45.909 sedangkan paket hemat large dengan double burger memiliki harga Rp58.636. Harga tersebut belum termasuk pajak.


Hidangan nasi Prosperity McDonald's

Tahun ini juga merupakan tahun pertama McDonald’s mengeluarkan dua menu Prosperity dalam bentuk hidangan nasi. Black Pepper Beef Rice Bowl merupakan hidangan nasi dengan beef patty yang disiram dengan saus lada hitam dan bawang bombay cincang. Menu nasi kedua yaitu Black Pepper Mayo Beef Rice Bowl merupakan hidangan nasi yang disajikan dengan  saus mayones lada hitam.

Kedua hidangan nasi tersebut secara ala carte dapat dibeli dengan harga Rp25.909. Paket hidangan nasi ini juga tersedia dengan tambahan minuman dengan harga Rp30.909. Minuman yang melengkapi hidangan ini adalah Lychee Fizz.

Orange Fizz dan Lychee Fizz juga dapat dibeli secara terpisah dengan harga Rp9.091. Jika ingin mengganti minuman dalam paket dengan minuman yang harganya lebih mahal, maka harga akan disesuaikan.

 

Teks: Dina Vionetta
Gambar: McDonald's

Tags: beef prosperity burger, beef black pepper mayo burger, black pepper beef rice bowl, black pepper mayo beef rice bowl, lychee fizz, orange fizz, mcdona